Pilih Link untuk Memperpendek URL Gratis atau Berbayar?

Link untuk memperpendek URL menjadi hal yang mudah ditemukan sekarang ini. URL merupakan alamat situs yang biasanya cukup panjang serta sulit untuk diingat. Dengan panjangnya URL, hal tersebut menyulitkan orang untuk mengaksesnya.

Oleh sebab itu, tidak sedikit layanan yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk memendekkan URL. Biasanya pemendek URL ini dipergunakan agar bisa memudahkan para pengguna menaruh tautan di media social maupun platform digital lainnya. Lebih-lebih beberapa layanan juga bisa diedit bagian link sehingga akan lebih mudah diingat.

Seperti nama yang dimilikinya, pemendek URL merupakan add-on yang dipergunakan untuk memperpendek link dari seluruh alamat situs. Pemendekan dapat dilakukan dengan cara otomatis, sehingga Anda tidak perlu melakukan login ke platform tersebut.

Ketika ingin menggunakan link memperpendek URL, saat ini terdapat 2 pilihan yakni gratis dan berbayar. Jika terdapat 2 pilihan ini, mana yang seharusnya dijadikan sebagai pilihan? Berikut pertimbangan yang harus dilakukan, antara lain:

  1. Fasilitas yang disediakan Pertimbangan pertama untuk memilih layanan gratis atau berbayar adalah fasilitas yang disediakan. Contohnya saja untuk layananan tidak berbayar, nantinya Anda akan melihat beberapa iklan berada di link tersebut ketika ingin memperpendek URL.

Berbeda dengan layanan berbayar atau premium, ketika memperpendek URL, Anda tidak akan melihat iklan yang muncul. Jika Anda merasa iklan yang muncul sangat menganggu, Anda bisa memilih layanan berbayar.

Namun, jika dirasa iklan yang muncul masih berada dalam batas wajar dan tidak akan menganggu produktivitas Anda untuk menggunakan link tersebut, Anda bisa memilih versi free.

  1. Kebutuhan yang dimiliki Selain masalah fasilitas yang diberikan, Anda harus mempertimbangkan masalah kebutuhan. Berapa kali dalam sehari Anda membutuhkan fasilitas link untuk memperpendek URL ini.

Biasanya, untuk layanan gratis, penggunaan fasilitas akan dibatasi. Contohnya saja untuk versi gratis hanya dapat memperpendek URL hingga 5 kali, sedangkan versi berbayar bisa memperpendek URL hingga 50 kali dalam sehari.

Terkadang, meskipun hanya memiliki 1 URL untuk diperpendek, kebutuhan di media social bisa membutuhkan URL dengan kata berbeda untuk menjangkau konsumen. Oleh sebab itu sesuaikan kembali dengan kebutuhan Anda.

  1. Biaya langganan Besarnya biaya layanan juga menjadi bahan pertimbangan lainnya. Contohnya biaya langganan sebesar 10 dollar perbulan cukup memberatkan Anda, lebih-lebih jika baru saja merintis usaha atau bisnis.

Sebagai gantinya, Anda bisa memilih layanan free yang tidak perlu melakukan pembayaran biaya langganan. Meskipun terkesan sepele, namun untuk masalah biaya tidak boleh disepelekan begitu saja bukan.

  1. Batas penggunaan free Batas penggunaan free dari link juga harus diperhatikan. Sebenarnya hal ini menyangkut kebutuhan yang Anda miliki. Contohnya Anda membutuhkan banyak URL untuk diperpendek, sehingga fasilitas versi free tidak cukup untuk mengĀ­-cover kebutuhan Anda.

Oleh sebab itu, Anda dapat memilih versi berbayar. Namun jika versi free sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda dapat menggunakan versi free.
Dengan berbagai macam pertimbangan di atas, Anda bisa memilih layanan free atau layanan berbayar. Selain bingung memilih layanan gratis atau berbayar, biasanya pengguna pemula bingung memilih mana linlk yang tepat digunakan untuk memperpendek URL.

Salah satu rekomendasi link untuk memperpendek URL yang dapat dijadikan sebagai pilihan adalah Shortbeast. Shortbeast merupakan salah satu link terpecaya yang bisa digunakan untuk memperpendek URL Anda. Anda dapat memilih versi gratis maupun versi berbayar.