Tips pakai WhatsApp bisnisakan membantu seseorang yang baru pertama kali akan menggunakan jenis WA satu ini. Sebagian besar dari anda tentu sudah familiar dengan WhatsApp bisnis bukan? sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut ternyata dikhususkan buat para pemilik bisnis dimana telah dirilis pada tahun 2018 silam.

Dengan keberadaan WA ini ternyata bisa menjadi salah satu alternative baru bagi para pebisnis dimana akan memberikan banyak manfaat. Terlebih lagi buat anda yang bergelut didalam dunia bisnis online. Penggunaannya dijamin akan memberikan kemudahan buat melakukan komunikasi dengan calon pembeli lebih efektif dan praktis.

Apa itu WhatsApp Bisnis?

Menjadi salah satu aplikasi chatting popular di Tanah air, membuat keberadaan WA bisnis ternyata lebih mudah dikenal oleh masyarakat. Lantas apa bedanya dengan WA biasa? WhatsApp bisnis sendiri merupakan sebuah aplikasi dimana dibuat khusus bagi para pemilik bisnis yang dapat digunakan secara gratis.

Berbagai macam fitur unggulan bisa memberikan kemudahan buat anda dan calon pelanggan terutama bagi pemilik usaha kecil dan menengah. Beberapa fitur cukup popular didalamnya yakni bisa membalas pesan secara otomatis sehingga tidak perlu menghabiskan waktu buat membalas satu per satu pesan dari orang lain.

Tenang saja! Aplikasi inipun juga dapat diunduh melalui sistem operasi iOs ataupun Android. Bahkan Indonesia menjadi Negara Asia pertama yang dapat menggunakan aplikasinya dan dikuti Negara lainnya seperti Britania Raya, Italia, Hingga Amerika Serikat.

Tips Pakai WhatsApp Bisnis

Untuk menggunakannya sendiri ternyata sama seperti dengan aplikasi sebelumnya. Tetapi memang masih sedikit membingungkan bagi para pengguna baru. Nah, daripada bingung berikut tips pakai WhatsApp bisnisyang wajib diketahui

  1. Download Aplikasinya Dahulu

Pertama, user bisa langsung mendownloadnya melalui Play Store ataupun App Store buat perangkat Android dan iPhone. Tidak perlu khawatir! Sebab aplikasinya dapat digunakan secara gratis.

  1. Masukkan Nomor Telefon

Jika APKnya sudah berhasil terinstall, langkah berikutnya adalah memasukkan nomor telefon. Sangat disarankan buat menggunakan nomor khusus bisnis sehingga lebih mudah untuk urusan bisnis ataupun pribadi.

  1. Lengkapi Profil Bisnis

Tips pakai WhatsApp bisnisselanjutnya yakni dengan melengkapi profil bisnis. Caranya cukup mudah, bisa langsung pergi ke halaman settings-Business Settings-Profile. Pastikan dahulu jika informasi yang disampaikan merupakan informasi mengenai bisnis.

  1. Atur Menu Balas Pesan Secara Otomatis

Disini, anda juga harus mengatur pesan balasan secara otomatis jika terdapat pesan masuk. Fitur ini tentu bisa memberikan kemudahan untuk membalas pesan-pesan pelanggan di luar jam kerja. Adapun caranya cukup mudah, bisa langsung pergi ke settings-business settings dan pilih Away Message/Greeting message-Quick Replies.

Fitur Menarik di WhatsApp Bisnis

Sudah tahu bukan tips pakai WhatsApp bisnis?Ternyata aplikasi inipun juga mempunyai beberapa fitur unggulan didalamnya. Seperti keberadaan nama pengguna akun dimana wajib memenuhi beberapa ketentuan seperti tidak boleh menuliskan ke dalam huruf capital ataupun tidak boleh menambahkan karakter-karakter tertentu.

Selain itu, juga terdapat keberadaan pesan otomatis dimana terdapat beberapa pilihan seperti away message, greeting message serta quick replies. Anda bisa memilih manakah yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Menariknya lagi, didalamnya juga terdapat fitur katalog buat menampilkan produk-produk didalam profil bisnis sehingga memberikan kemudahan untuk dilihat pelanggan.

Memiliki bisnis memang mengharuskan anda buat menggunakan cara praktis dan efektif buat menjangkau konsumen lebih mudah. Dan keberadaan WA bisnis adalah solusi paling recommended. Sudah tahu bukan tips pakai WhatsApp bisnistersebut?